Selasa, 10 Januari 2017

Sejarah Hari Valentine

Unknown
Hari Valentine (Valentine’s Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari pada setiap tahunnya merupakan sebuah hari sakral bagi para muda mudi di mana para remaja yang tengah dilanda asmara akan menyatakan cintanya pada seseorang yang dirasa telah melabuhkan hatinya. Tradisi ini berjalan tiap tahunnya di negara-negara barat bahkan dianggap sebagai tradisi yang melekat pada setiap masyarakatnya. 

Perayaan ini identik dengan para remaja yang bertukar-tukaran kado serta ucapan yang berbau valentines. Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupid bersayap. Pada abad ke-19 tradisi menulis ucapan romantis telah berlangsung secara massal di berbagai negara. Mereka yang menamakan diri sebagai para pecinta akan berlomba-lomba menulis ungkapan mutiara mengenai cinta pada kekasih hatinya jauh sebelum valentine’s day berlangsung. 

The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia ada  sekitar satu miliar kartu valentine yang dikirimkan pertahunnya. Hal ini membuktikan eksistensi valentine sebagai perayaan yang bahkan melebihi perayaan hari raya beberapa umat beragama dimana kartu-kartu ucapan cinta akan mulai berdatangan di seantero negeri. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.
(foto: androidauthority.com)
Pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu yang diperluas dengan pemberian hadiah-hadiah yang diberikan oleh para pria dan wanita di negara Amerika serikat. Hadiah tersebut berupa bunga mawar dan cokelat. Inilai yang membuat industri berlian di negara tersebut menjual begitu banyak emas dan berlian pada hari valentine..

Cinta sejatinya bukanlah hal yang diagungkan melebihi kecintaan manusia terhadap tuhannya. Tidak pula diperuntukkan hanya pada hari-hari dan situasi tertentu saja yang membuktikan bahwa cinta hanyalah sebuah simbolis yang tak lebih dari sekedar drama semu. Apalah arti cinta jika hanya terbukti pada ucapan tanpa tindak serius yang tercipta? Lagipula cinta adalah universal sifatnya, tak mengenal kasta dan rupa namun keseriusan hatilah yang mendasarinya lahir dan melekat dalam diri setiap manusia.

Bagaimana dengan anda? Sudahkah anda membuktikan keseriusan cinta anda pada orang-orang tersayang di sekitar anda? Jika belum, maka lakukanlah sebuah perubahan yang mengandung makna penuh keseriusan yang tercipta dan terbenuk nyata di dalam jiwa dan hati anda. Untun mempermudah kalian menunjukkan rasa cinta blanja.com menawarkan promo hari kasih sayang (valentine) pada tanggal 14 Februari nanti.

Tentang Penulis

Unknown / Author & Editor

Sorry gan, ini bukan foto saya, kalo wajah saya seganteng ini, pasti udah banyak cewek nih naksir ane

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.